RESEP & CARA MEMBUAT KUE PUTU AREN RUMAHAN YANG SEHAT DAN ENAK>>>BANTU SHARE


Bahan bahan : 

- Tepung beras 800 gram 
- Air 600 mili liter 
- Daun pandan 6 lembar 
- Garam 1 sendok teh 
- Gula merah 250 gr (disisir terlebih dulu) 

Bahan Taburan 

- Kelapa 1/2 tua tanpa ada kulit 300 gr (diparut) 
- Garam 1 sendok teh 
- Campur kelapa serta garam lantas kukus hingga masak. 

Langkah Bikin : 

1. Pertama-tama yang anda mesti kerjakan yaitu campur air dengan garam serta daun pandan. rebus sampai mendidih, angkat, lantas biarlah supaya jadi hangat. 

2. Kemudian siapkan tepung beras pada suatu wadah, lantas masukkan air pandan itu dengan sedikit untuk sedikit sembari selalu di aduk memakai tangan hingga betul-betul rata. 

3. Kemudian saring adonan dengan sedikit untuk sedikit memakai saringan kasar hingga adonan jadi betul-betul halus. 

4. Masukkan adonan kedalam cetakan bambu. alasi potongan bambu dengan potongan daun pisang atau daun pandan supaya wangi khas. 

5. Lantas lubangi sisi tengah adonan, lantas beri atau masukkan gula jawa yang telah diiris-iris tadi seperlunya. lalu tutupi bekasnya dengan adonan tepung beras hingga cukup penuh, ratakan. 

6. Siapkan panci pengukus, lantas tempatkan cetakan yang telah diisi adonan putu dengan posisi berdiri. upayakan pas ada diatas lubang kukusan. mempunyai tujuan supaya masak hingga dalam. 

7. Kukus lebih kurang sepanjang 10 menit, angkat serta mengeluarkan kue putu aren dari cetakan. hidangkan diatas piring saji (mendatar) dengan dialasi dengan daun pisang. 

8. Paling akhir taburi kue putu aren bambu yang telah masak dengan parutan kelapa ditambah dengan sedikit gula pasir bila sukai. 

Usai, pakai batang bambu yang berwarna kuning dengan diameter seputar empat cm., lantas potong-potong kurang lebih sepuluh cm. lantas bersihkan. Jemur bambu di bawah panas matahari sepanjang sekian hari hingga siap dipakai. 

Bila kesusahan temukan cetakan yang terbuat dari bambu, dapat memakai cetakan yang lain yang terbuat dari plastik kue putu aren ditoko-toko perlengkapan kue yang paling dekat.

Subscribe to receive free email updates: