TOLONG JANGAN ABAIKAN INFO INI>>>>Tujuh Tanaman Ini Mematikan Jika Salah Konsumsi>>>>BAGIKAN INFO INI SEMOGA BERMANFAAT.


Di Indonesia terdapat beberapa sekali spesies tumbuhan yang hidup beranekaragam. Karena tiap-tiap tumbuhan memiliki manfaat yang berlainan, jadi tumbuhan itu umum dikonsumsi oleh manusia untuk jadikan juga sebagai makanan maupun juga sebagai bahan obat-obatan tradisional. 

Tetapi nyatanya, kita mesti waspada dalam pilih tumbuhan yang akan kita mengkonsumsi, lantaran diantara banyak jenis tumbuhan itu, ada yang mempunyai zat beracun di dalamnya. Tersebut rangkum tumbuhan apapun yang bisa mematikan itu. 

1. Tanaman Jarak 
Tanaman jarak umum tumbuh liar di rimba, tanah kosong, maupun daerah pantai. Batangnya berupa bulat licin, berongga dan berbuku-buku. Umumnya, daunnya berwarna hijau muda pada permukaan bawah serta hijau tua pada permukaan atasnya. Buahnya sendiri berupa buat serta berkumpul pada tandannya. 

Biji Jarak, Memiliki kandungan Zat Beracun ‘Ricin’ ImageSource 
Daun serta getah dari tanaman jarak umum dipakai untuk penyembuhan tradisional. Namun hati-hati, jangan sempat konsumsi biji atau buah dari pohon itu. Lantaran buah jarak bisa menghadirkan kematian, lantaran memiliki kandungan zat beracun yang bernama ‘ricin’. 

2. Singkong Karet 
Singkong memanglah makanan khas Indonesia yang sangatlah cocok bila di nikmati berbarengan kopi atau teh hangat. Namun janganlah asal-asalan pilih jenis singkong ya. Lantaran tidak seluruhnya jenis singkong bisa dikonsumsi. Sebagian jenis singkong, seperti Singkong Karet ini memiliki kandungan toksin. 

Singkong Karet, Janganlah Dikonsumsi Apabila Berwarna Ungu ImageSource 
Singkong karet memiliki kandungan zat cyan*ogenik glycoside yang akan dirubah jadi asam sian*ida oleh enz*im linam*arse waktu didalam badan. Sian*ida sendiri di kenal juga sebagai pembunuh yang paling populer. Tetapi racun itu dapat hilang bila dipanaskan atau dimasak dengan benar. Cermati juga umbi singkongnya, bila ada warna keunguan janganlah dikonsumsi. 

3. Kecubung atau Datura Metel 
Tanaman yang satu itu termasuk juga ke tanaman hias. Pada tumbuhan itu ada bunga yang berupa seperti terompet serta warna bunga ini umumnya putih atau ungu. Tanaman yang satu itu tumbuh ditempat yang mempunyai iklim panas serta nyaris semua dunia berusaha untuk membudidayakannya. 

Biji Kacubung, Bisa Menyebabkan Halusinasi ImageSource 
Mulai sejak era ke-10, daun dari tanaman kecubung dipakai juga sebagai obat-obatan herbal. Namun biji kecubung tidak layak di mengkonsumsi lantaran memiliki kandungan zat beracun, yaitu alk*aloid serta halusin*ogen. Bila dikonsumsi dapat berlangsung mual, sesak nafas, denyut nadi jalan cepat, iritasi kulit, halusinasi dan berbuntut kematian.

4. Gympie-Gympie 
Setelah itu ada tanaman yang bernama ‘Gympie-Gympie’. Umumnya kita bisa menemukannya di daerah Maluku. Daunnya berupa hati serta berwarna hijau, buahnya berwarna ungu serta tinggi, tanaman Gympie-Gympie itu dapat meraih 2 mtr.. 

Gympie-Gympie, Bila Tersentuh Badan Kita Dapat Gatal ImageSource 
Hati-hati apabila bersua dengan tanaman Gympie-Gympie. Lantaran bila kita ada di dekatnya, kita nanti dapat bersin, gatal berbulan-bulan bahkan mimisan. Fatalnya, racun yang terdapat didalam tanaman ini dapat juga mengundang kematian. 

5. Pohon Upas 
Pohon upas telah populer akan getahnya yang sangatlah beracun. Pada jaman dulu, getah dari pohon itu umum dipakai untuk meracuni mata panah. Bila kita terserang getah itu, jadi badan dapat kejang-kejang serta pada akhirnya meninggal cuma dalam waktu 2 menit saja. 

Getah Pohon Upas Dipakai untuk Meracuni Mata Panah ImageSource 
Tinggi dari Pohon upas dapat meraih 60 meter. Terkecuali getahnya, sisi lain dari tumbuhan ini dapat digunakan. Tetapi bukanlah juga sebagai racun, namun untuk bahan obat-obatan tradisional. Seperti misalnya biji upas, dipakai juga sebagai anti-disentri atau radang usus. 

6. Bunga Terompet 
Sesuai sama namanya, tumbuhan itu mempunyai bunga yang memiliki bentuk serupa seperti terompet. Bunga itu ada beragam warna seperti putih, kuning, jingga serta pink. Walau memiliki bentuk indah, walau demikian tanaman itu memiliki kandungan toksin yang mematikan. 

Bunga Terompet, Di buat Teh Juga sebagai Obat Halusinogen ImageSource 
Bunga terompet memiliki tingkatan racun yang bermacam, bergantung tempat tanaman. Umumnya tanaman itu jadikan teh serta diolah juga sebagai obat halusinogen. Janganlah beberapa cobalah untuk konsumsi tanaman itu, lantaran dapat mengakibatkan overdosis serta meninggal. 

7. Kacang Racun 
Kacang toksin bisa didapati dengan mudah di daerah Asia Tenggara termasuk juga Indonesia. Di pohon itu ada buah yang memiliki bentuk sama dengan jeruk serta memiliki kandungan zat beracun, yaitu alka*loid. Tanaman yang satu ini dapat sangatlah tidak dianjurkan untuk dikonsumsi. 

Kacang Racun, Bisa Bikin Badan Kejang-Kejang ImageSource 
Racun yang ada pada tanaman kacang racun atau Stryc*hnine itu sangat beresiko. Bila hingga ke badan kita, walaupun dalam jumlah yang sedikit saja bisa membuat kejang-kejang disebabkan ada stimulasi simultan dari sensoris tulang belakang kita. Fatalnya, hal semacam ini bisa berbuntut pada kematian. 

Hiii, nyatanya banyak juga yaa tumbuhan yang mempunyai zat beracun serta mematikan. Mungkin saja ada banyak lagi tumbuhan atau tanaman yang mempunyai zat beracun yang menyebar di sekitar kita. Telah semestinya kita sangatlah waspada bila bersua dengan tumbuhan yang baru pertama kalinya kita saksikan. Janganlah beberapa cobalah menyentuhnya terlebih mengonsumsinya.

Subscribe to receive free email updates: