BACALAH INFO INI SEMOGA BERMANFAAT((((Ini Manfaat Luar Biasa dari Carob))))


Anda ketahui apakah itu Carob? Carob adalah pengganti cokelat yang lezat serta bergizi. Diluar itu, carob juga memiliki kandungan banyak manfaat terlebih untuk menu diet harian Anda. 

Carob datang dari biji pohon carob atau umum di kenal dengan nama latin Ceratonia siliqua L. Yang disebut sejenis tumbuhan polong manis asli dari lokasi Mediterania. Saat masak, polong yang kering umumnya digiling jadi bubuk carob, atau umum dimaksud tepung carob. Terkecuali kaya serat, carob juga memiliki kandungan kalsium. 

Bahkan juga, polong carob bisa diolah jadi locust bean gum (sejenis permen) dan dipakai sebagai bahan penebalan pada sebagian jenis makanan siap saji. 

Tetapi, terkecuali yang dijelaskan diatas, carob mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. Nah, di bawah ini sebagian salah satunya : 

1. Tinggi kandungan Vitamin serta Mineral 
Carob sangatlah tinggi kalsium serta zat besi. Carob juga adalah sumber yang baik untuk riboflavin, folat, niacin, vitamin E, potassium, tembaga, mangan serta selenium, dan sangatlah tinggi serat. 

Sirup carob mungkin saja ada di toko makanan alami maupun diimpor, umumnya diimpor dari Yunani. Sirup itu dilaporkan mempunyai jumlah yang lebih tinggi kalsium serta mineral lantaran memiliki bentuk yang terkonsentrasi. 

2. Bebas Kaf*ein 
Carob dengan cara alami bebas kaf*ein, itu adalah berita baik untuk kita yang peka pada kaf*ein dalam cokelat. Carob dapat juga di buat jadi keripik carob, yang lebih condong jadi vegan. 

3. Pencegahan Kanker 
Polifenol dalam carob sudah dapat dibuktikan mempunyai kesibukan anti-oksidan yang cukup. Suatu studi sudah temukan bahwa ekstrak polifenol carob bisa menghalangi beragam sel kanker manusia, bahkan juga beberapa sel kanker serv*iks spesifik. 

4. Kurangi Kolesterol 
Kandungan serat yang tinggi dari carob sudah dihubungkan dengan kandungan cholesterol. Suatu studi pada tahun 2010 temukan bahwa peserta yang makan spesial serat carob 2 x satu hari bisa kurangi cholesterol darah mereka sesudah periode 4 minggu. 

Beragam jenis polifenol juga diketemukan di carob. Senyawa nabati itu mengontrol kolesterol dalam langkah yang serupa dengan serat makanan. Beberapa peneliti terasa itu mungkin saja juga memerankan dalam hasil positif dari riset. 

5. Menolong Pencernaan 
Carob sudah dipakai dengan cara tradisional juga sebagai penyembuhan untuk diare. Suatu studi beberapa waktu terakhir menunjukkan bahwa juice kacang carob bisa dengan cara efisien menyembuhkan diare pada anak-anak, serta mungkin saja orang dewasa juga. Hal semacam ini mungkin saja karena sebab kandungan tanin yang ada pada carob bisa menolong untuk menghindar perkembangan bakteri beresiko dalam usus. 

6. Mengatur Glukosa Darah 
Carob menolong melindungi gula darah pada tingkat normal lantaran jumlah tinggi serat. Serat tak larut menolong untuk mengikat air serta mensupport kesehatan manfaat saluran usus. Hingga hal semacam ini bisa menolong pencernaan serta pemeliharaan kandungan insulin yang pas. 

7. Mempunyai Banyak Manfaat yang Berlainan 
Carob lebih fleksibel. Hingga dapat di proses atau di sajikan juga sebagai kombinasi makanan yang berlainan, seperti dibawah itu : 
Ubah cocoa powder dengan bubuk carob dalam satu diantara resep Anda 
Campur bubuk carob ke susu atau non-susu alternatif untuk bikin minuman yang serupa dengan cokelat panas 
Chip carob pengganti chocolate chips dalam cookie, kue serta muffin 
Imbuhkan 1 sendok teh untuk yoghurt umum atau non-susu 
Imbuhkan 1 sendok makan bubuk carob untuk roti hingga bikin rasa lebih kaya serta warna 
Di Spanyol serta Jerman, biji carob dipanggang serta dipakai juga sebagai pengganti kopi 

Nah, Anda ingin coba yang mana? 

8. Aman untuk Hewan Peliharaan 
Kakao serta cokelat memiliki kandungan theobromine, yang bisa jadi toksin untuk sebagian mamalia. Sedang Carob mempunyai lebih sedikit dari zat beresiko itu serta bisa dengan aman dipakai untuk berikan rasa coklat untuk hewan peliharaan Anda.

Subscribe to receive free email updates: