BANTU SHARE>>>MANFAAT BUAH SALAK UNTUK PENGOBATAN BERBAGAI PRNYAKIT SEPERTI>>>menyehatkan mata.obat diare,wasir dan untuk diet>>>BACALAH INFO INI SEMOGA BERMANFAAT


Tanaman salak memiliki nama latin Sallaca Edulis. Buah salak gampang diketemukan di daerah mana saja di Indonesia serta senantiasa ada di market lantaran tanaman salak bila berbuah nyaris tidak mengetahui musim. Rasa buah umunya manis agak sepat. Banyak nutrisi yang dikandung dalam buah salak seperti kalsium, saponin, tanin serta kalsium. 

Salak pondoh yaitu kultivar yang di kembangkan dari populasi di lereng gunung merapi sisi tenggara dan mulai di kembangkan pada th. 1980-an. salak pondoh memiliki ciri khas daging buah yang manis, garing, dan tidak sepat ketika muda. buah itu jadi diantara lambang mutlak untuk kepariwisataan yogyakarta. 

faedah buah salak 
Salak pondoh sendiri ada beragam jenis lagi variannya. beberapa yang popular salah satunya yakni pondoh super, pondoh hitam, pondoh gading, pondoh nglumut yang memiliki ukuran besar, dan sebagainya. di tempat diy, sentra penghasil salak pondoh itu yakni tempat lereng gunung merapi yang terhitung tempat kecamatan turi, kabupaten sleman. 

Salak pondoh nglumut atau kerap juga disebut salak nglumut, namanya diambil dari nama desa penghasil varietas salak unggul itu yaitu desa nglumut yang juga ada di hamparan merapi dan terhitung ke di dalam tempat kecamatan srumbung, kabupaten magelang, jawa tengah. 

Sekarang ini perkebunan salak pondoh telah meluas ke mana-mana, seperti ke tempat wonosobo, banjarnegara, banyumas, kuningan dsb. 

Kandungan Buah Salak 
Sisi yang dapat dikonsumsi pada buah salak seputar 50% serta tiap-tiap 100 gr buah salak memiliki kandungan Protein 0, 40 g, Kalori 77kal, Karbohidrat 20, 9 g, Kalsium 28mg, Fosfor 18mg, Zat Besi 4, 2mg Vitamin B 0, 04mg, VitaminC 2mg, serta Air 750 mg. 

Faedah Salak 
Salak terutama ditanam untuk dipakai buahnya, yang popular juga sebagai buah meja. tidak cuma dikonsumsi fresh, salak juga umum dibikin manisan, asinan, dikalengkan, atau dikemas juga sebagai keripik salak. salak yang muda digunakan untuk bahan rujak. umbut salak lantas dapat dikonsumsi. 

Helai-helai anak daun dan kulit tangkai daunnya dapat digunakan juga sebagai bahan anyaman, walaupun yang pasti sesudah duri-durinya di hilangkan lebih dulu. 

Karena duri-durinya hampir tak tertembus, rumpun salak kerap ditanam juga sebagai pagar. sekianlah juga, potongan-potongan tangkai daunnya yang telah jadi kering lantas kerap digunakan untuk mempersenjatai pagar, atau bikin perlindungan pohon yang tengah berbuah dari pencuri. 

Untuk pengobatan seperti untuk hentikan diare, lalu jika biasanya makan salak bisa menyebabkan kesulitan buang air besar di dalam kandungan menengah. kadang-kadang kulit salak juga di gunakan di dalam traditional china medicine/jamu juga sebagai bahan obat. 

Faedah dan manfaat buah salak untuk badan kita : 
1. pelihara kesehatan kulit dan mata. 
2. juga sebagai obat diare. 

Pelihara Kesehatan Mata 
Betakaroten yang ada di dalam buah salak sangat baik untuk kesehatan mata. hasil riset yang ditangani oleh nurfi afriansyah, msc dari pusat litbang gizi dan makanan departemen kesehatan ri menyampaikan bahwa kandungan betakaroten di dalam 100 gr salak makin banyak 5, 5 kali dari buah mangga, 3 kali dari buah jambu biji dan 5 kali dari buah semangka merah. betakaroten yakni diantara zat anti oksidan yang banyak ada di dalam sayuran wortel, yang notabene sangat berguna untuk kesehatan mata. 

Obat Diare Atau Mencret 
Dengan mengonsumsi daging buahnya yang terus muda beberapa 20 gr. kandungan zan tanin dala buah salak sangat baik untuk mengobati diare. 

 Spesial untuk ibu hamil sebaiknya jauhi makan buah salak, karena bisa menyebabkan konstipasi atau sulit buang air besar (bab). seandainya ibu hamil pingin makan buah salak, sebaiknya jangan sampai buang kulit ari (kulit tipis yang menempel pada buah salak) karena mempunyai kandungan serat yang cukup tinggi, dimana sangat membantu sekali di dalam system bikin lancar bab. 

Manfaat Kulit Buah Salak Untuk Obat Diabetes 

Langkah bikin ramuan herbal : 
1. ambil kulit buah salak 100 gr (jangan sampai pakai buah). 
2. basuh dengan air sampai bersih. 
3. lalu masukkan ke di dalam kuali (jangan sampai kuali aluminium, atau besi). 
4. tuang dengan air 1000 ml. 
5. rebus menggunakan api kecil sekali, sampai mendidih airnya. 
6. saring dan minum airnya. 
7. kulit salak yang sudah di rebus tidak bisa dipakai kembali. 

buah salak juga sebagai obat ambeien 

langkah bikin ramuan herbal : 
1. ambillah daun salak seperlunya, lalu bersihkan hingga bersih 
2. rebus dengan air bersih, komposisinya yakni tiga daun salak untuk satu gelas air (200 cc) 
3. sesudah masak, saring, tambahkan gula merah seperlunya. 
4. minum ketika hangat 2 kali sehari 

Faedah Buah Salak Untuk Diet 

Banyak kandungan zat gizi dan fitonutrien yang ada di dalam buah salak mempunyai potensi membantu program diet. di dalam buah salak ada vit. c beberapa 2 mg, tanin dan serat. kita ketahui bahwa serat dapat berikanlah rasa penuh atau kenyang lebih lama karena memerlukan saat untuk diserap oleh usus. 

Manfaat Daun Salak Buat Obat Wasir 

Tidak cuma buah daun salak juga memeliki manfaat dan faedah untuk mengobati ambeien, langkah pengobatan : 
ambil 5 lembar daun salak. 
lalu rebus daun salak itu dengan 2 gelas air memiliki ukuran tengah. 
campur air rebusan daun salak dengan gula merah. 
saring air rebusan. 
minum air rebusan itu sedikitnya 2 kali 1 hari. 

Sekian artikel sekitar faedah serta manfaat buah salak untuk kesehatan yang dikumpulkan dari beragam sumber serta pengalaman pribadi dalam kehidupan sehari-hari. Kami harap mudah-mudahan berguna serta jadikan amal kebaikan.

Subscribe to receive free email updates: