Kisah nyata, orang tua wajib baca, Bayi 3 Bulan Ini Buta Setelah Terkena Flash Kamera Orang Tuanya Sendiri (((TOLONG BAGIKAN INFO INI SEMOGA BERMANFAAT DAN PARA ORANG TUA AGAR LEBIH HATI HATI))


Jangan sampai Anda alami cerita menyedihkan yang berjalan di Cina dibawah itu. Seorang bayi yang baru berusia 3 bln. di Cina alami kebutaan permanen, dikarenakan terserang kilatan sinar flash dari kamera. 

Cerita itu berlangsung waktu seorang kerabat dari orangtua bayi ini mengambil foto sang bayi dari jarak dekat atau ” close-up ” dan lupa mematikan manfaat flash pada kameranya. 

Mata sang bayi yang terserang radiasi itu, memerah dan lalu dibawa ke rumah sakit untuk di cek. Sesudah beroleh pertolongan medis sang dokter menuturkan, apabila sinar flash dari kamera itu telah menyebabkan rusaknya permanen pada mata sang bayi. 

Rusaknya berjalan dibagian macula, yaitu sisi mata yang berperan sebagai pusat pandangan. Menurut tim dokter yang memeriksanya, saat ini bayi ini alami pengurangan manfaat pandangan pada mata samping kirinya, dan kebutaan keseluruhnya pada mata kanannya. 

Terakhir di ketahui bila kamera yang mengambil foto bayi malang ini, hanya berjarak sekitar 25 sentimeter dari muka sang bayi. 

Sisi macula pada mata bayi belum terbentuk dengan sempurna sampai mereka berusia 4 th., perihal ini pula yang membuat mata bayi sangat rawan pada sinar yang sangat menyilaukan, misal satu diantaranya yaitu sinar flash pada kamera. 

Karena itu ada peristiwa seperti itu, di idamkan agar sebagian orang tua lebih siaga waktu mengambil gambar bayi-bayi mereka, lantaran kecerobohan seperti itu kenyataannya memiliki resiko besar untuk hari esok sang bayi.

Subscribe to receive free email updates: