JIKA KAMU BERAGAMA ISLAM WAJIB BACA(((( TIGA MANFAAT UTAMA SHOLAT TAHAJUD)))) TOLONG DI SHARE SEMOAGA BERMANFAAT


Bila ditempuh dengan penuh ketekunan serta keikhlasan, shalat tahajud pasti bakal memberi demikian banyak manfaat yang sangat berlimpah untuk kita seluruhnya. Dalam uraian di bawah ini kita bakal memetakan tiga salah satunya. Tiga dimensi faedah yang layak kita resapi dengan penuh kesungguhan serta kelapangan hati. 

Pertama, Membawa kita ke tempat terpuji serta mulia di sisi-NYA. 
Berikut janji dari Allah SWT yang bakal mengangkat umat-NYA ke tempat yang terpuji, untuk mereka yang lakukan shalat tahajud dengan telaten serta ikhlas mengharap ridha Sang Ilahi (QS : Al Isro’ 79). 

Memperoleh tempat yang terpuji, tempat yang khusus di segi Allah SWT yaitu suatu yang diimpikan yang layak didekap dengan penuh erat oleh berjuta-juta insan yang beriman. Memperoleh tempat terpuji, tempat terindah disisi Sang Ilahi bermakna terbentangnya jalan keselamatan dalam kehidupan didunia yang fana itu, serta terlebih dalam kehidupan setelah mati. 

Terbentang juga jalan kebahagiaan yang paling hakiki, jalan lurus menuju surga yang kekal serta sekalian bernaung mulia disisi Sang Maha Pencipta Alam Semesta. Bukankah jalan itu yang harusnya mesti kita rengkuh dalam semua histori hidup kita itu? 

Kedua, shalat yang manjur untuk mengantarkan doa serta harapan. 
Shalat tahajud adalah satu diantara beribadah sunnah yang paling utama, serta adalah media yang mustajab untuk menghantarkan doa-doa kita pada Yang Maha Berikan. Harapan serta doa-doa perihal kehidupan yang barokah, 
perihal yang diimpikan bangun keluarga yang sakinah, serta permintaan bakal hadirnya hidayah yang mudah-mudahan selalu mengalir ; dapat kita hantarkan dalam ritual shalat tahajud. 

Dengan kepercayaan yang teguh, kita merapalkan doa serta harapan ini untuk dihaturkan pada Tuhan Yang Maha Pemurah serta Penuh Kasih Sayang. Jadi mari kita simak hadits di bawah ini. 

“Pada setiap malam Tuhan kami Tabaraka wa Ta’ala turun (ke langit dunia) saat tinggal sepertiga malam yang akhir. Ia berfirman : “Barang siapa yang menyeru-Ku, bakal Saya perkenankan seruannya. Siapa saja yang meminta kepada-Ku, Saya perkenankan permintaanya. Serta siapa saja meminta ampunan kepada-Ku, Saya ampuni dia. ” (HR Bukhari serta Muslim). 

Seperti terdaftar dalam hadits di atas, dalam sepertiga malam paling akhir Allah SWT beserta seluruh malaikat-NYA bakal turun ke langit dunia serta dengarkan dan memperkenan-kan seluruh doa yang dihantarkan oleh mereka yang menggerakkan shalat tahajud dengan khusyu’. 

Ketiga, Merajut Kedekatan dengan Sang Ilahi. 
Lakukan shalat tahajud dengan telaten serta berkelanjutan akan bikin kita semakin dekat dengan Sang Ilahi. Kedekatan itu pasti bakal bikin hati serta batin kita semakin tenang dalam hadapi kehidupan yang penuh dinamika itu. 

Ketenangan hati yang hakiki cuma bakal dapat kita rajut saat kita terasa dekat dengan Sang Pelindung Sejati – Sang Ilahi. Ketenangan hati, ketentraman fikiran serta kejernihan nurani pelan pelan bakal mengendap dalam seluruh raga kita bila dapat melakukan shalat tahajud dengan telaten. 

Ketenangan hati serta ketenteraman fikiran yang hakiki pada gilirannya bakal memberi bahan basic yang utama untuk merajut kebahagiaan hidup yang sejati. Insan yang menekuni melakukan shalat tajajuh pasti bakal alami aura ketentraman hati serta sensasi kebahagiaan yang enghujam dalam jiwanya. Kebahagiaan karena ia dapat rasakan kedekatan serta bangun hubungan yang intens dengan Sang Pemberi Hidup. 

Aura kebahagiaan ini selalu mengendap dalam jiwanya dengan cara permanen pada saat ia dapat melakukan shalat tajajudnya dengan berkelanjutan. Lantas apa impaknya dalam kehidupan keseharian? 

Beberapa penelitian canggih menuturkan begitu besar efek rasa ketentraman serta kebahagiaan untuk produktivitas serta kemampuan seorang. Orang yang bahagia dapat dibuktikan lebih produktif, lebih dapat memikirkan kreatif, serta lebih ulet dalam hadapi bermacam tantangan kehidupan – baik dalam arena personal, maupun dalam tantangan profesional pekerjaannya. 

Happiness at work saat ini adalah satu diantara ranah yang semakin memperoleh perhatian. Dalam hadapi dinamika hidup yang semakin rancak, terlebih dalam dunia kerja atau kehidupan profesional, jadi elemen kebahagiaan menyeruak jadi variabel yang semakin memperoleh perhatian. Karena seperti yang di jabarkan di atas, a happy person (or a happy managers) condong tambah lebih produktif serta lebih berhasil dalam mengelola tantangan pekerjaannya. 

Lantas apa hubungan pada shalat tahajud dengan kebahagiaan? Malah disinilah letak korelasinya : seorang yang menekuni sholat tahajud dengan istiqomah pasti bakal rasakan kebahagiaan yang menyebar dalam seluruh relung raganya. 

Ia bahagia karena dalam keheningan malam, ia dapat bersujud memberikan pujian pada kebesaran Sang Ilahi. 
Ia bahagia karena dalam malam yang syahdu, ia dapat terus 
melantunkan rasa sukur tidak ada henti pada Yang Maha Pemberi 
Rejeki. 
Ia bahagia karena dalam malam yang khusyu ini, dengan sukai cita 
ia dapat menghamparkan doa-doa serta harapannya pada Sang 
Ilahi.

Subscribe to receive free email updates: