8 TIPS JAGA RAMBUT AGAR TETEP SEHAT UNTUK " HIJABERS " :


memakai hijab tidaklah bermakna bisa membiarkan rambut seadanya tidak ada perawatan khusus, Girls. Walaupun tidak terlihat, rambut tetaplah butuh perawatan agar tetaplah sehat dan indah. Oleh sebab seringkali tertutup, rambut perlu perawatan yang lebih intensif agar tidak jadi rusak atau berminyak. Agar tetaplah bisa nyaman menggunakan hijab di daerah tropis seperti Indonesia, anda perlu memperhatikan rambutmu melalui langkah baik seperti berikut. 

Sisir rambut sebelumnya keramas 

Gunakan sisir bergigi besar untuk melepas rambut-rambut yang kusut terlebih dulu keramas. Rambut yang begitu lama diikat dan bergesekan dengan kain jilbab akan kusut dan susah untuk diluruskan kembali saat keramas. Jadi, lebih baik anda menyisirnya dahulu terlebih dulu keramas, dan gunakan conditioner agar rambut semakin halus dan lembut. 

Jauhi gunakan hijab saat rambut masih tetap basah 

Rambut yang basah perlu dikeringkan dahulu terlebih dulu diikat dan ditutup hijab. Hal sejenis ini ditangani agar akar rambut tidak rusak dan buat rambut tidak tipis dan lepek, serta rontok. Rambut yang masih tetap basah dan selekasnya ditutup dengan hijab juga hanya akan tingkatkan bakteri yang buat rambutmu semakin rusak. 

Sering bersihkan ikat rambut dan ciput 

Ciput atau dalaman hijab dan ikat rambut jadi benda yang demikian sering menempel pada rambut. Jadi, anda harus rajin membuat perlindungan kebersihan dua benda itu agar kotorannya tidak menempel pada rambut dan membuatnya rusak atau berbau tak enak. 

Biarlah rambut kering dengan sendirinya 

Tambah baik biarlah rambut kering dengan sendirinya atau gunakan kipas angin sambil disisir pelan apabila menginginkan rambut cepat kering. Jauhi penggunaan hair dryer agar rambut tidak cepat rusak. Angin panas yang datang dari hair dryer bisa buat rambutmu cepat rusak. 

Optimis anda tidak mengikat rambut begitu kuat 

Rambut yang diikat begitu kuat dan kencang bisa buat batang rambut tertarik dari akarnya dan bisa menyebabkan kerontokan. Beberapa hal lain yang bisa berjalan yakni kepalamu jadi mudah pusing karena rambutmu terikat demikian kuat, rambut jadi mudah rapuh dan patah. 

Pakai hijab dengan bahan yg tak panas 

Bahan hijab juga miliki dampak pada kesehatan rambut, karena bahan hijab yang panas dan tidak nyaman digunakan bisa buat rambut sulit bernapas. Jauhi hijab dengan bahan nilon atau poliester. Anda bisa tentukan katun sebagai satu di antara bahan hijab yang nyaman digunakan. 

Kerap ubah belahan rambut 

Mengubah belahan rambut saat tidak menggunakan hijab bisa pula buat rambut tetaplah cantil dan tidak mudah lepek dan tipis. 

Masker rambut 

Gunakan bahan alami untuk buat masker rambut sedikitnya 1 minggu 2 x agar rambut bisa peroleh nutrisinya. Hal semacam ini bisa dapat kurangi pengeluaran anda karena harus ke salon yang mungkin saja saja maskernya sudah dikombinasi dengan bahan ki*mia yang lain. Anda bisa menggunakan sebagian bahan yang ada di rumah seperti putih telur, lidah buaya, susu dan madu untuk buat masker alami rambut. Mudah kan?

Subscribe to receive free email updates: