Ternyata Ini Tips Agar Daya ingat Tetap Tajam Meski Di Usia 70 an, Lakukan Dari Sekarang !!!

Langkah Tingkatkan Daya Ingat Otak - Apakah akhir-akhir ini anda merasa mudah lupa? Umpamanya saja anda sering merasa lupa menyimpan kunci kendaraan anda, atau anda sering terasa lupa dengan apa yang barusan anda bicarakan dengan rekan, saudara atau anggota keluarga? Berhati-hatilah, peluang anda telah alami penurunan daya ingat otak anda!!! 

Sering kali hal semacam ini kita anggap sepele, namun apabila kita simak tentunya terjadinya penurunan daya ingat pada otak ini dapat memengaruhi pada performa diri kita. Terlebih buat anda yang bekerja di satu diantara sisi yang membutuhkan daya ingat cukup tinggi, pastinya masalah ini akan demikian menghalangi karir anda di dunia kerja yang tengah anda lakoni. 


Langkah Tingkatkan Daya Ingat Otak 

Lantas, bagaimana caranya untuk mengatasinya? Simak cara-cara mengatasinya di bawah ini. 

1. Mengkonsumsi lemak sehat 
Menurut dari hasil penelitian yang dikerjakan oleh Journal of Alzheimer’s Research pada th. 2012 mengungkap bila seorang yang sering konsumsi makanan yang memiliki kandungan lemak sehat dapat turunkan tingkat kemungkinan alami penurunan daya ingat sekitaran 35% apabila dibanding dengan mereka yg tidak pernah mengonsumsinya. 

Sebagian tipe makanan yang memiliki kandungan lemak sehat terbagi dalam : 
Telur 
Alpukat 
 Ikan sarden 
 Ikan salmon 
Kacang-kacangan 
Dll 

2. Kurangi mengkonsumsi gula dan tepung putih 
Otak kita memerlukan kandungan insulin yang cukup untuk membantu system penyimpanan ingatan. Bila ada zat beresiko yang dapat mengganggu produksi ukuran insulin didalam otak, jadi daya ingat akan alami masalah yang menyebbabkan terjadinya penurunan daya ingat. 
Kandungan insulin dalam otak kita ini bakal terganggu dengan sebagian tipe makanan yang kita mengkonsumsi. 

Di bawah ini yaitu sebagian tipe makanan yang dapat memengaruhi kestabilan pada kandungan insulin di dalam otak, salah satunya yaitu : 

· Mengkonsumsi gula dan tepung putih 
Gula dan tepung putih yaitu type makanan yang memiliki kandungan karbohidrat sederhana, lantas makanan itu kelak dapat terpecah jadi kandungan gula sederhana saat masuk sistem pencernaan. Kandungan gula simpel itu nanti dapat memengaruhi kandungan insulin yang ada pada otak, sampai dapat mengakibatkan terjadinya penurunan daya ingat. 

· Makanan yang memiliki kandungan lemak jenuh 
Tidak jauh berbeda dengan kandungan gula sederhana, makanan yang memiliki kandungan lemak bosan juga jadi aspek yang dapat mengganggu kandungan insulin dalam otak dan dapat mengakibatkan otak kita kesusahan untuk menyimpan ingatan. 

3. Lakukan senam otak 
Seperti hal hanya dengan otot pada tubuh kita, otak juga membutuhkan latihan supaya dapat berperan dengan baik. Anda dapat melatih kekuatan otak melalui langkah kerjakan senam otak, sampai daya ingat pada otak kita akan semakin kuat. 
Menurut dari hasil penelitian yang telah di publikasikan oleh Journal Neurologi pada th. 2013 mengungkap apabila dikerjakan kesibukan yang dapat meran*gsang organ otak seperti hal nya dengan rajin membaca dan menulis nyatanya dapat menolong mempertajam daya ingat otak kita. Namun demikian sebaliknya apabila tidak sering dilatih, jadi kekuatan otak kita semakin lama akan alami penurunan daya ingat. 

4. Aktif dalam bersosialisasi 
Aktif dalam bersosialisasi dengan adanya banyak orang dapat buat otak anda terlatih dan kemampuannya akan semakin bertambah, sampai saat anda masuk waktu tua kemungkinan penurunan daya ingat akan semakin rendah. Saat kita sering bersosialisasi dengan adanya banyak orang mengenai bermacam aktivitas kita, jadi otak kita akan berkerja begitu aktif. Di bawah ini yaitu sebagian aktivitas yang bisa buat otak kita aktif dan terlatih, salah satunya yaitu : 

Kerap kerjakan komunikasi dengan adanya banyak orang 
Sering mencari dan berencana inspirasi yang kreatif 
Menyikapi bermacam komentar 
Sering merangkai dan menulis/mengetik kalimat untuk dikomunikasikan pada beberapa orang dan lain sebagainya. 

Dari beragam aktivitas diatas, jadi otak anda akan semakin aktif dan terlatih, sampai dapat turunkan tingkat kemungkinan alami penurunan daya ingat dimasa yang akan datang. Diluar itu, sering serta pandai bersosialisasi dengan adanya banyak orang bakal demikian berguna buat anda untuk memberi pengalaman dan pengetahuan anda sendiri. 

5. Tidur cukup dan teratur 
Bukan sekedar tubuh, nyatanya otak juga membutuhkan istirahat yang cukup agar otak tidak alami kelelahan yang dapat mengakibatkan stress. Untuk menghindar otak kita alami kelelahan, sebaiknya istirahatkan otak kita melalui langkah tidur yang cukup dan teratur. Apabila badan kita sering alami kurang tidur, jadi dapat mengakibatkan munculnya perasaan depresi dan stres yang berbuntut pada penurunan performa otak kita. 

6. Masak makanan dengan suhu yang rendah 
Bila anda akan memasak makanan, sebaiknya masaklah dengan memakai suhu yang rendah. Hal semacam ini karena, apabila memasak dengan suhu yang begitu tinggi dapat mengakibatkan kandungan nutrisi bahan kimia toksis yang ada pada makanan akan hilang dan beralih. Pada bahan kim*ia toksis yang terkadung didalam makanan dapat beresiko pada penurunan kemampuan otak serta bahkan juga dapat menyebabkan kemungkinan terserang penyakit Alzheimer atau lebih di kenal dengan pikun. 

Menurut satu info yang ditulis oleh Proceedings Of The National Academy of Sciences menerangkan bila untuk melindungi makanan anda tetaplah aman, sebaiknya anda tidak membakar atau menggoreng makanan sangat lama. Lantaran hal semacam ini dapat mengakibatkan kerusakan kandungan nutrisi yang diperlukan oleh otak kita. 

Nah, itulah sedikit kajian tentang langkah tingkatkan ketajaman otak yang dapat saya berikan pada anda semuanya. Mudah-mudahan sedikit informasi diatas dapat memberi manfaat dan memberi pengetahuan, sampai jumpa.

Subscribe to receive free email updates: