5 DAFTAR PENYAKIT YANG BISA DI TUMPAS DENGAN TANAMAN PURING,BERIKUT RAMUANNYA !!


Telah jamak sekali tanaman yang mempunyai bunga ataupun daun yang indah dan menarik jadikan tanaman hias untuk membuat cantik taman-taman atau halaman tempat tinggal. Sebaliknya tidak sering yang tahu bahwa kecantikan tanaman ini memiliki faedah kesehatan yang mengagumkan juga. 

Sebut saja tanaman Puring. Buat mereka penghobi tanaman hias tentu telah sangatlah mengetahui tanaman yang satu itu. Tanaman perdu itu memanglah memiliki bentuk dan warna daun yang sangat bermacam. Karena itu Puring sangat disukai digunakan sebagai tanaman hias. 

Puring rasa-rasanya pahit, berupa dingin dan beracun. Akar dan kulit batangnya berasa pedas. Bahan kim*ia yang ada dalam puring satu diantaranya yakni getahnya mempunyai kandungan tan*in. Efek farma*kologis satu diantaranya membuat lancar peredaran da*rah, peluruh keringat dan penc*ahar mudah. 

Penelitian yang telah ditangani melaporkan bahwa tanaman Puring dengan nama latin Codiaeum variegatum memiliki kesibukan pada antivirus influenza A yang dimaksud sianoglukosida. 

Bagaimana menggunakan Puring sebagai obat? 

1. Untuk mengobati cacingan, nafsu makan turun, sembelit kejang lambung, dan penyakit kencing pada anak 

Langkahnya : Rebus 11g ranting muda dengan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas, dinginkan lalu saring. Minum air rebusan 2 kali sehari 1/2 gelas setiap waktu minum. 

2. Perut mulas 

Langkahnya : Tumbuk halus 1 jari akar puring dan 3 lembar daun sesuru (Euphorbia nerifolia L) lalu tambahkan air sekedarnya, saring airnya alalu minum sekalian sekali dalam sehari. Ramuan itu memiliki resikonya diarekaena berupa pencahar, tetapi sakit perutnya hilang. 

3. Sakit perut pada anak 

Daun puring berwarna kuning (Croton varegatum B) yang tetap masih muda dan fresh ditumbuk sampai halus, tambahkan air sampai jadi sejenis bubur. Berikanlah ramuan ini pada perut anak. 

4. Obat Sifilis 

1 batang puring utuh dicuci bersih, lalu rebus dengan 5 gelas air sampai tersisa setengahnya. Dinginkan dahulu sebelum disaring. Tambahkan gula sekedarnya. Minum ramuan itu 3 kali sehari. 

5. Susah berkeringat dan penyakit Eksim 

Rebus 11 g daun puring dengan 3 gelas air sampai tersisa 1 gelas. Setelah dinginminum air rebusannya 2 kali sehari semasing 1/2 gelas. 

Semoga bermanfaat! Bagikan juga informasi itu agar lebih berguna, terimakasih 

Subscribe to receive free email updates: