Bacalah Info Ini Berhati-Hatilah 6 Kebiasaan Sehari-hari yang Bisa Tingkatkan Risiko Diabetes ?


Obesitas serta pola makan yang jelek bukanlah hanya satu penyebab diabetes. Anda akan terperanjat bila tahu bahwa ada kebiasaan keseharian yang kelihatannya remeh, namun juga beresiko untuk kandungan gula Anda. 

1. Anda memusuhi kopi 

Kopi tidaklah seburuk yang dipikir oleh sebagian orang sampai kini. Studi oleh Harvard T. H. Chan School of Public Health temukan, mereka yang minum enam cangkir kopi /hari mempunyai resiko diabetes tipe-2, 33 % lebih rendah dari bukanlah peminum kopi. 

Sudah pasti, bila kopinya tidak sarat dengan gula. Kelihatannya, ada senyawa didalam kopi yang kurangi resistansi ins*ulin serta tingkatkan metabolisme glukosa. 

2. Anda hobi bergadang 

Bila tengah malam yaitu saat favorit Anda untuk melakukan aktivitas, hati-hati! Kemungkinan besar Anda termasuk juga kelompok orang berisiko tinggi diabetes. 

Suatu studi di Korea Selatan temukan, orang yang sukai bergadang lebih berisiko terserang diabetes di banding mereka yang tidur di beberapa saat normal. 

Mereka yang sukai bergadang cenderung lebih terekspose sinar dari TV serta hp, mengakibatkan sensitivitas ins*ulin bertambah serta regulasi gula dar*ah melambat. 

3. Pola makan rendah probiotik 

Resiko diabetes bertambah saat jumlah bakteri jahat didalam pencernaan semakin banyak dari bakteri baik, kata Benar Hatipoglu, MD, ahli endokrin Cleveland Clinic. 

Pencernaan Anda membutuhkan bakteri baik bernama probiotik supaya dapat berperan normal. Rendahnya probiotik sudah dikaitkan dengan inflamasi yang berbuntut pada resistansi ins*ulin. Yog*urt yaitu satu diantara minuman yang kaya probiotik serta gampang didapat di manapun. 

4. Sering memakai wadah plastik 

Memanaskan kembali makanan didalam wadah plastik bisa tingkatkan resiko diabetes. Peneliti dari NYU Langone Medical Center di New York, temukan bahwa dua zat yang umum ada di produk memiliki bahan plastik bisa tingkatkan resistansi ins*ulin pada anak serta remaja. 

5. Kurang mendapat cahaya matahari 

Anda memanglah butuh membuat perlindungan diri dari bahaya cahaya UV matahari. Namun memusuhi matahari sekalipun dapat bikin Anda terserang diabetes. 

Suatu studi Spanyol mengungkap bahwa vitamin D dari cahaya matahari bertindak utama untuk melindungi kerja pank*reas, yang berperan memroduksi ins*ulin serta meregulasi gula dar*ah. 

Dr. Hatipoglu merekomendasikan, bila gaya hidup Anda kurang matahari, baiknya Anda rajin konsumsi makanan yang kaya vitamin D seperti ikan laut serta sereal. 

6. Jarang sarapan 

Melupakan makan pagi Anda bukan sekedar bikin Anda makan terlalu berlebih di siang hari, namun juga tingkatkan resiko Anda terserang penyakit gula dar*ah tinggi. 

Demikianlah info tentang penyakit diabetss mudah-mudahan berguna.. bila menurutmu informasi ini bermanfaat bagikan info ini Terimakasih

Subscribe to receive free email updates: